Fakta Tentang Berhenti Merokok

Yang pasti, selain Anda akan dapat bernafas dengan lebih baik, tidur lebih baik, dan mencium lebih baik, ada hal-hal menyenangkan lain jika Anda berhenti merokok sekarang. Batuk Anda akan berkurang dan Anda akan jarang mengalami sakit kepala, sakit perut, dan infeksi pernafasan. Tingkat karbon monoksida dalam darah akan segera bersih dan stamina Anda akan segera meningkat. Anda tidak akan merasa bersalah lagi dan uang Anda akan makin banyak.

Selain itu, ada hal-hal lain yang patut Anda pertimbangkan jika Anda berhenti merokok sekarang. Yakni:

– Penyakit jantung Anda akan mulai menurun dalam satu tahun. Setelah 10-15 tahun Anda berhenti merokok, kesempatan Anda untuk mendapat serangan jantung akan sama dengan populasi umum (non-perokok).

– Resiko terkena kanker paru-paru juga akan berkurang dalam setahun. Setelah 2 tahun tidak merokok, kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru akan turun menjadi sepertiga. Dan setelah 10-15 tahun, resiko kanker paru-paru Anda akan hampir normal.

– Semua resiko masalah kesehatan yang berhubungan dengan rokok akan turun sedikit demi sedikit. Dan resiko kematian Anda akan kembali sama dengan mereka yang tidak pernah merokok.

– Jika Anda sedang hamil dan berhenti merokok sebelum bulan keempat, bayi Anda kemungkinan akan memiliki bobot lebih berat ketimbang bayi lain yang ibunya perokok. Jika Anda berhenti merokok, resiko Anda untuk mendapatkan bayi berbobot rendah akan sama saja dengan mereka yang tidak pernah merokok.

Demikian fakta-fakta kesehatan tentang merokok. Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: