Benarkah Kacamata Yang Salah Justru Merusak Mata?

Benarkah kacamata yang salah justru merusak mata? Tentu saja tidak. Kacamata tidak bisa memperburuk kemampuan penglihatan apalagi merusak mata. Namun, lensa yang terlalu kuat atau ketidaknyamanan selama mengenakan kacamata dapat mengganggu kegiatan harian Anda dan berpotensi menyebabkan Anda kecelakaan.

Jika Anda menganggap bahwa kacamata Anda salah atau kurang tepat dengan mata Anda, bawalah kacamata itu ke optik atau ahli spesialis kacamata.

Dan ternyata, bagi pemakai kacamata, pergi ke manapun tanpa kacamata sebenarnya tidaklah merusak mata. Bahkan membaca dalam pencahayaan yang remang-remangpun tidak akan merusak pandangan, kemungkinan Anda hanya akan menderita sedikit sakit kepala, namun itu tidak akan membuat Anda ‘menjadi buta’ sebagaimana para orangtua selalu memperingatkan kita.

Meskipun mengenakan kacamata tidak memperburuk penglihatan, ada beberapa kasus di mana kacamata yang benar (sesuai dengan penyakit mata Anda) ternyata dapat menyembuhkan kelemahan penglihatan.

Kacamata biasanya adalah bagian terapi terhadap anak penderita mata juling (strabismus) dan mata malas (amblyopia).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: